Bangun Kebersamaan, Babinsa 11/Tahunan Renovasi Rumah Warga

    Bangun Kebersamaan, Babinsa 11/Tahunan Renovasi Rumah Warga
    Babinsa Sertu Doni anggota Koramil 11/Tahunan ikut renovasi rumah warga

    JEPARA - Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

     

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Doni anggota Koramil 11/Tahunan  turut serta bergotong-royong untuk membantu warga melakukan kerja bakti merenovasi salah satu rumah milik warga yang ada di Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (25/8/2022).

     

    Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Sertu Doni sebagai bentuk kebersamaan yang selalu terjalin serta kepedulian terhadap warga binaan, dengan bantuan tenaga serta memotivasi agar suasana guyub rukun selalu tertanam.

     

    Kegiatan ini juga untuk memonitoring wilayah sekaligus melakukan komunikasi Sosial (Komsos) dalam membantu perehapan rumah milik, Ali Subekan (55) guna menciptakan interaksi dan komunikasi yang baik bersama warga binaan.

     

    Membangun kebersamaan bersama masyarakat, melalui kegiatan kemasyarakatan seperti dalam kegiatan membantu perehapan rumah salah satu warga binaanya, hal ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin keakraban dan kerjasama di wilayah.

     

    “Sebagai Babinsa saya harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat diterima baik oleh warga, ” ujar Sertu Doni.

     

    Lebih lanjut, membantu perehapan rumah warga milik Ali Subekan (55) ini tentunya akan lebih meningkatkan silaturahmi bersama warga serta merupakan kewajiban seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan warga binaanya.

     

    “Dengan kegiatan seperti inilah jalinan silaturahmi akan terus terjalin dan semakin harmonis, ” kata Babinsa.

     

    Sementara, Ali Subekan selaku pemilik rumah dengan rasa terharu mengatakan bahwa kehadiran Babinsa menjadi semangat bagi warga setempat untuk bersama bergotong-royong.

     

    “Terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 11/Tahunan yang selalu hadir ikut serta disetiap kegiatan masyarakat, ” pungkasya.

     

    Redaktur        :Jatmiko/Pendim.

    jepara jateng
    Suroso Jatmiko

    Suroso Jatmiko

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Kenyamanan Ibadah, Anggota Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31
    Asrenum Panglima TNI Buka Bimtek Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di Lingkungan TNI
    Koorsahli Panglima TNI Buka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024
    Irjen TNI Buka Pelatihan BHD dan Screening Jantung Bagi Personel TNI

    Ikuti Kami